Piala Dunia 2018 – Arsenal Resmi Merekrut Gelandang Andalan Uruguay, Lucas Torreira

Piala Dunia 2018Arsenal yang memasuki era baru bersama pelatih baru, Unai Emery begitu agresif pada bursa transfer musim panas ini. Terbukti, belum sepekan Uruguay terdepak dari Piala Dunia 2018, Arsenal sudah merekrut salah satu pemain andalan mereka, Lucas Torreira. Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan rekrutan ke empat Arsenal pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya mereka telah merekrut Stephan Lichtsteiner dari Juventus, Bernd Leno dari Bayer Leverkusen dan Sokratis dari Borussia Dortmund.

Sejak menggantikan Arsene Wenger, prioritas utama Emery adalah menguatkan barisan tengah Arsenal, terutama setelah melepas Jack Wilshere dan Santi Cazorla, dan Torreira merupakan target utama mereka.

Pemain timnas Uruguay tersebut diketahui akan mengenakan kostum nomor 11 setelah ditanggalkan oleh Mesut Ozil yang kini mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan oleh Wilshere.

Torreira menjalani musim yang indah bersama Sampdoria di Serie A, dengan performa menterengnya bersama klub, Ia pun mendapatkan panggilan untuk membela timnas Uruguay, ia bahkan mendapatkan tempat di tim utama.

Meskipun sudah setuju sebelum turnamen digelar, Arsenal mengijinkan sang pemain untuk fokus terhadap Piala Dunia terlebih dahulu dan menunda tes medis hingga langkah Uruguay terhenti di Piala Dunia 2018.

Setelah kekalahan dari Prancis di babak perempat-final, Torreira memutuskan untuk tidak terbang bersama rekan senegaranya untuk kembali ke Montevideo. Ia pun berangkat menuju London pada Senin yang lalu untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Arsenal.

Torreira menunjukan bahwa ia adalah salah satu talenta muda terbaik di dunia saat ini selama bersama klub Italia, Sampdoria. Selama Piala Dunia 2018, Torreira juga menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Uruguay di tengah lapangan.

Seorang gelandang bertahan yang luar biasa, pemain yang bisa memutus serangan sebaik ia membuat peluang dalam mencetak gol. Torreira dianggap pemain yang Arsenal cari selama ini untuk menggantikan peran Patrick Vieira dan Gilberto Silva yang telah mereka tinggalkan sejak pertengahan tahun 2000-an.

Adalah wajar jika fans Arsenal kini tertarik terhadap rekrutan baru Arsenal tersebut. Terlebih setelah melihat permainan mengesankannya bersama timnas di pentas dunia sekelas Piala Dunia.

Sejumlah fans Arsenal pun menyambut kedatangan sang pemain begitu riang seperti yang mereka tunjukkan di sosial media Twitter.

Lucas Torreira pun dianggap sebagai gabungan dari Kante dan Santi Cazorla. Tentu harapan tinggi sejumlah fans Arsenal ada di pundak Torreira pada musim depan. Ia pun diharapkan bisa langsung memberikan kesuksesan bagi Arsenal.

(PHG – 11/07/2018)