Piala Dunia 2018 – Info & Prediksi Pertandingan: Prancis vs Belgia, Rabu – 11 Juli 2018, 01.00 WIB

Piala Dunia 2018 – Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia akan segera berakhir dan semifinal kali ini mempertemukan duo tim Eropa yang sedang naik daun dimana Perancis akan berjumpa Belgia.

Timnas Perancis sendiri di awal turnamen memang di jagokan untuk melaju ke partai bergengsi dan selama safe grup Le Blues bisa dibilang enggan menemui kendala. Terbukti mereka berhasil keluar sebagai juara grup C dengan mengemas tujuh poin.

Menariknya Kylian Mbappe dan kolega mempunyai catatan yang apik hingga melenggang ke semifinal. Pasalnya sukses memulangkan dua wakil Amerika Latin yang dihuni nama-nama yang terkenal yakni Argentina dan juga Uruguay.

Sementara Belgia meski pemainnya tengah bersinar justru diragukan kalangan bisa berbicara banyak di negara Beruang Merah. Namun Rode Duivels yang dikapten Eden Hazard mempu menunjukan kualitias terbaiknya dengans ebagai pemimpin grup G dengan mengoleksi sembilan poin.

Bahkan, negara yang berbatasan langsung dengan Belanda itu mempu membenamkan tim nasional Brasil yang di gadang – gadang akan sebagai pemenang pada edisi kali ini paska gagal di Piala Dunia 2014 lalu.

Laga bergengsi kedua tim di prediksikan sejak menit awal berjalan sengit dan ketat. Duel sendiri akan tersaji di Saint Petersburg Stadium pada 11 Juli Rabu dini hari nanti.

Data dan Fakta Perancis dan Belgia:

-Tercatat kedua negara telah bertemu sebanyak 19 kali. Dimana Perancis berhasil meraih delapan kemenangan dan Belgia hanya mampu memenangkan lima laga . Sedangkan enam pertandingan laiunnya harus berakhir imbang.

-Kemenangan terbesar Perancis kontra Belgia pada kulifikasi Piala Dunia zona Eropa 1956 dengan skor 6-3.

-Belgia sendiri kemenangan terbesar melawan Perancis pada laga persahabatan 2015 dengan skor 4-3.

-Pada pertemuan terakhir 8 Juni 2015 dilaga persahabatan Belgia yang kala itu di tangani Marc Wilmots sukses memenangkan laga dengan skor akhir 3-4 dan empat gol yang tercipta di Stade de France masing-masing melalui Maroune Fellaini dua gol, Radja Nainggolan dan Edan Hazard.

Perancis: Hugo Lloris, Bacary Sagna, Benoit Tremoulias, Lauranit Koscienlny, Raphael Varane, Blaise Matuidi, Mathieu Valbeuena, Yohan Canaye, Moussa Sissoko, Oliver Giround, Antoine Griezmann.

Belgia: Thibaut Cortois, Jan Vertonghen, Nicolas Lombaersts, Toby Alderweirld, Jason Deneyer, Maroune Fellaini, Radja NAinggolan, Axel Witsel, Eden Hazard, Dries Mertens, Chritian Benteke.

-Bicara prestasi Perancis tercatat sudah mencicipi manisnya trofi Piala Dunia satu kali pada tahun 1998 kala di latih 0leh Aime Jaquet dan sudah berpatisipasi sebanyak 14 kali.

-Sementara Belgia pencapaian terbaiknya pada tahun 1986 dengan menempati peringkat empats aat ditangani Guy Thys dan sudah ikuti Piala Dunia sebanyak 12 kali.

-Pada Piala Dunia 2018 selama penyisihan grup C timnas Perancis tercatat hanya mampu meraih dua kemenangann dan satu kali bermain imbang.

-Kubu Belgia sendiri benar – benar sangat bagus di grup G. Pasdalnya dari tiga laga berhasil disapu bersih baik dengan pemain utama dan lapis keduanya.

-Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann pada pagelaran Piala Dunia kali ini top skor tim sama-sma megoleksi tiga gol. Sedangkan satu assist sendiri masing-masing oleh Oliver Giroud, Griezmann, Lucas Hernandez dan Corentin Tolisso.

-Romelu Lukaku (4 gol) dan Eden Hazard (2 gol) tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Belgia. Sementara Hazard, Thomas Meunier dan Youri Tielmans sama-sama sudah memberikan dua assist.

-Perancis dari lima laga di Piala Dunia 2018 sudah mengemas empat kemenangan, menjebol gawang lawan sembilan gol, kebobolan empat gol dan tiga kali tampil clean sheet.

-Belgia sendiri berhaisl meraih lima kemenangan beruntun, memasukan 14 gol, kebobolan lima gol dan dua kali tampil clean sheet.

-Sebelum jumpa Belgia di semifinal Le Blues berhasil mengalahkan Uruguay dengan skr akhir 2-0 dan dua gol kemenangan masing-masing dicetak Raphael Verane dan Antoine Griezmann.

-Rode Duivels sendiri sebelum bertemu Perancis lebih dulu membenrarkan Brasil 2-1 dan gol terlahir dari lewat bunuh diri Fernandinho dan satu gol lainnya lewat kaki Kevin De Bruyne.

-Timnas Perancis laga nanti dipastikan bakal kehilangan Blaise Matuidi. Pasalnya pemain Juventus itu mendapatkan akumulasi kartu kuning Berita Bola.

-Sementara timnas Belgia tidak akan diperkuat Thomas Meunier yang mana mendapatkan akumulasi kartu kuning dan Nacer Chadli tengah alami cedera.

-Didier Deschamps di prediksikan akan kembali memakai formasi andalannya 4-2-3-1. Dimana tetap akan andalkan Oliver Giroud sebagai msin gol kendati hingga kini belum cetak gol dan pemain kunci tim yakni Kylian Mbappe.

-Mengingat lawan yang dihadapi tengah apik maka Roberto Martinez yang sebelum kerap gunakan formasi 3-4-2-1 dan kali ini diprediksikan akan memakai 4-3-3, dimana memperkut lini pertahanan. Sedangkan pemain kunci tetap pada Eden Hazard.

-Thierry Henry yang meurpakan legenda timnas Perancis kini menjadi asisten pelatih Belgia dan dirinya di prediksikan siap menjegal Oliver Giroud Cs.

-Baik Perancis dan Belgia lima pemainnya sama-sama terlah mengoleksi kartu kuning pada Piala Dunia 2018.

Skuad Perancis :

Kiper : Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandala (Marseille), Alpahonse Areola (PSG)

Bek : Benjamin Pavard (Stuttgart), Presnel Kimpembe (PSG), Raphael VArane (Real MAdrid), Samuel Umtiti (Barcelona), Adil Rami (Marseile), Djibril Sidibe (Monaco)a, Lucas Hernandez (Atletico MAdrid), Benjamin Mendy (Manchester City).

Gelandang : Paul Pogba (Manchester United), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Corentin Tolisso (Bayern Muchen), Steven Nzonzi )Sevilla), Nabil Fekir (Lyon).

Penyerang : Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Oliver Giroud (Chelsea), Kylian Mbappe (PSG), Ousmane Dembele (Barcelona), Florian Thavin (Marseile).

Skuad Belgia :

Kiper : Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Wolfsburg).

Bek : Toby Alderweird (Tottenham Hotspur), Thomas Lemar (Barcelona), Vincent Kompany (Manchester City), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Thomas Meunier (PSG), Dedryck Boyata (Celtic) , Leander Dendoncker (Anderlecht)

Gelandang : Axel Witsel (Tianji Quanjian), Kevin De Bruyne (Manchester City), Maroune Fellaini (Manchester United), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Youri Tielmans (Marseille), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Nacer Chadli (West Bromwich Alhion).

Penyerang : Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (NApoli), Thorgan Hazard (Borusia Monchengladbach), Eden Hazard (Chelsea), Mitchy Batsuayi (Chelsea).

Prediksi Skor Akhir : Prancis 1-2 Belgia.

 

(RCL/09/07/2018)