Piala Dunia 2018 – Info & Prediksi Pertandingan: Uruguay vs Portugal, Minggu – 1 July 2018, 01.00 WIB

Piala Dunia 2018 – Fase gugur Piala Dunia 2018 akan dimulai malam ini, laga pertama akan dibuka oleh pertandingan antara Prancis vs Argentina pada pukul 21.00 WIB, kemudian dilanjutkan pertandingan antara Uruguay vs Portugal pada pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari.

Uruguay sebagai pemuncak Grup A, harus dipertemukan dengan peringkat kedua Grup B, Portugal. Menjelang laga panas ini, Uruguay datang dengan performa mentereng. Terbukti dari 5 laga terakhir yang mereka mainkan, Luis Suarez dkk berhasil memenangkan semua laganya, terakhir mereka menggilas sang tuan rumah dengan skor 3-0.

Untuk Portugal sendiri, mereka terlalu mengandalkan mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Alhasil, jika Ronaldo mengalami kebuntuan, Portugal pun akan kebingungan untuk mencari jalan keluar mereka. Portugal sendiri selama penyisihan grup hanya mampu menang satu kali dan seri sebanyak dua kali. Total, mereka mencetak 5 gol selama penyisihan grup, gol Portugal tersebut pun berasal dari Ronaldo yang berhasil mencetak 4 gol dari total 5 gol Portugal tersebut.

Waktu Pertandingan: Minggu, 01 July 2018 – 01.00 WIB

Venue/Lokasi Pertandingan: Fisht Olympic Stadium, Sochi – Rusia

Kabar Timnas Uruguay:

Luis Suarez dan Edison Cavani menjadi tumpuan timnas Uruguay di Piala Dunia 2018

Luis Suarez dan Edison Cavani menjadi tumpuan timnas Uruguay di Piala Dunia 2018

Sepanjang 2018, gawang Uruguay tidak pernah kebobolan. Mereka juga memenangkan enam laga terakhir yang mereka mainkan. Termasuk 3 laga di penyisihan grup yang berhasil Uruguay sapu bersih dengan kemenangan. Bahkan pada laga terakhir, mereka menggilas sang tuan rumah dengan skor 3-0 tanpa gol.

Dihuni oleh penyerang terbaik dunia seperti Luis Suarez dan Edison Cavani, tentu para pemain bertahan lawan akan di buat ketar-ketir.

Untuk formasi, Uruguay tampaknya masih akan menggunakan formasi yang sama ketika menghadapi Rusia, yaitu 4-4-2 dengan mengandalkan duo Suarez dan Cavani di depan. Jose Maria Gimenez akan absen pada laga dini hari nanti, sedangkan Sebastian Coates akan menggantikannya di posisi centre-back, meski sebelumnya ia sempat mengalami cedera ringan ketika sesi latihan.

Untuk tim Uruguay sendiri, mereka dipercaya sebagai salah satu tim kuda hitam terkuat pada kompetisi Piala Dunia ini. Terlebih mereka dihuni oleh

Pemain Bintang Timnas Uruguay:

Luis Suarez (Penyerang) – Selalu mencetak gol pada dua laga terakhirnya bersama Uruguay, setelah tampil melempem pada laga pertama.

Edison Cavani (Penyerang) – Pada musim lalu, bersama timnya PSG Edison Cavani berhasil mencetak 40 gol dari 47 laga, pada laga menghadapi Rusia, ia berasil mencetak gol terakhir Uruguay.

Diego Godin (Pemain Bertahan) – Kapten dan pemain berpengalaman Uruguay dipercaya untuk memimpin barisan pemain belakangnya dengan sangat disiplin, terbukti mereka tidak pernah kebobolan dalam enam laga.

5 Laga Terakhir Timnas Uruguay:

  • Wales 0 – 1 Uruguay (Menang)
  • Uruguay 3 – 0 Uzbekistan (Menang)
  • Mesir 0 – 1 Uruguay (Menang)
  • Uruguay 1 – 0 Arab Saudi (Menang)
  • Uruguay 3 – 0 Rusia (Menang)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Uruguay (4-4-2):

Kiper: Fernando Muslera;

Pemain Bertahan: Guillermo Varela, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres;

Pemain Tengah: Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Cristian Rodriguez;

Penyerang: Luis Suarez, Edison Cavani.

Kabar Timnas Portugal:

Ricardo Quaresma & Cristiano Ronaldo merayakan gol di Piala Dunia 2018

Ricardo Quaresma & Cristiano Ronaldo merayakan gol di Piala Dunia 2018

Pada laga terakhir Portugal menghadapi Iran, pelatih timnas Portugal lebih memilih memainkan Ricardo Quaresma untuk menggantikan Bernardo Silva yang dianggap tidak efektif. Hasilnya pun langsung memberikan dampak positif pada tim, Quaresma menjadi pencetak gol tunggal bagi Portugal pada laga itu dengan tendangan terarahnya dari luar kotak penalti.

Bernardo Silva gagal menunjukkan permainan terbaiknya seperti kala ia bermain untuk Manchester City musim lalu.

Ronaldo sendir pada turnamen ini sudah mencetak empat gol dari 3 laga, ia bahkan sempat menjadi pemuncak klasemen pencetak gol terbanyak sebelum akhirnya di salip oleh bintang timnas Inggris, Harry Kane.

Timnas Portugal relatif tanpa kendala, hanya saja tim mereka dihuni oleh pemain yang sudah melewati masa emasnya, belum lagi sejumlah pemain muda yang belum berpengalaman, tampaknya itu menjadi kendala terbesar mereka saat ini.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Portugal:

Cristiano Ronaldo (Penyerang) – Menyia-nyiakan penalti yang ia dapatkan pada laga menghadapi Iran setelah sebelumnya ia berhasil mencetak hat-trick dan sebuah gol ketika melawan Maroko. Dengan golnya tersebut, kini ia memecahkan rekor sebagai pemain Eropa yang mencetak gol terbanyak di laga Internasional sepanjang masa.

Ricardo Quaresma (Pemain Sayap) – Pemain sayap berpengalaman langsung mencetak gol indah setelah dipercaya kembali untuk mengisi posisi starter.

Jose Fonte (Bek Tengah) – Bersama Pepe, Fonte akan mengemban tugas untuk menghadang gempuran Luis Suarez dan Edison Cavani secara bersamaan.

5 Laga Terakhir Timnas Portugal:

  • Belgia 0 – 0 Portugal (Seri)
  • Portugal 3 – 0 Algeria (Menang)
  • Portugal 3 – 3 Spanyol (Seri)
  • Portugal 1 – 0 Maroko (Menang)
  • Iran 1 – 1 Portugal (Seri)

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Portugal (4-4-2):

Kiper: Rui Patricio;

Pemain Belakang: Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro;

Pemain Tengah: Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, William Carvalho, Joao Mario;

Penyerang: Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Analisa Pertandingan:

Uruguay sedang dalam performa puncak mereka, setelah pada enam laga terakhir mereka, Uruguay berhasil menyabet semuanya dengan kemenangan, terlebih lagi mereka tidak pernah kebobolan dalam enam laga terakhir tersebut. Untuk Portugal, tentu tidak diragukan lagi kemampuan mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, namun umurnya yang sudah 33, merupakan umur yang sudah terbilang uzur untuk seorang pesepakbola, tentu ia tidak akan diharapkan bisa selalu tampil penuh dalam kompetisi ini.

Dengan duo mematikan, Suarez dan Cavani di barisan depan Uruguay, dipercaya akan selalu memberikan teror bagi barisan pertahanan Portugal yang sudah kebobolan empat gol dari 3 laga terakhir mereka.

Untuk Portugal dan Uruguay, sebelumnya, mereka baru bertemu sebanyak dua kali dengan Portugal 1 kali menang dan 1x seri.

Namun kedua laga tersebut terjadi jauh sebelum Piala Dunia 2018 kali ini, yakni pada tahun 1966 dan 1972. Tentu pada laga kali ini, Uruguay menjadi tim yang lebih diunggulkan daripada sang juara Eropa, Portugal. Diprediksi laga akan berlangsung ketat, namun Uruguay berpeluang menang dengan selisih 2 gol atau lebih.

Head To Head Uruguay vs Portugal:

  • 26 Juni 1966 – Portugal 3 vs 0 Uruguay (International Friendly)
  • 02 July 1972 – Uruguay 1 vs 1 Portugal (Independence)

Pasaran Bursa Taruhan:

Odds 1×2: Uruguay (2.74) – Seri (2.91) – Portugal (2.85)

Uruguay vs Portugal (Handicap): 0.00 vs +0.25

Over/Under (O/U): +2.00

Betting Odds:

Uruguay Menang: 7/4

Portugal Menang: 14/8

Seri: 15/8

Prediksi Skor Akhir:

Uruguay 3 vs 1 Portugal

(PHG – 30/06/2018)