Piala Dunia 2018 – Prediksi Laga Pembuka : Rusia vs Arab Saudi, 14 Juni 2018

Piala Dunia 2018 – Tepat 1 hari lagi, 14 Juni 2018 Piala Dunia 2018 akan dimulai. Sang tuan rumah Rusia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pembuka nanti. Laga pertama tersebut akan digelar di Stadion Luzhniki. Sebelum laga dimulai, akan berlangsung perayaan pembuka selama kurang lebih 30 menit.

Kedua tim yang tergabung di Grup A, dimana Rusia merupakan tuan rumah pada penyelenggaraan Piala Dunia kali ini. Pesta pembukaan akan berlangsung sekitar 30 menit yang dimeriahkan oleh sekitar 500 penari, atlit dan trampolis. Pesta pembukaan tersebut pun akan ditutup dengan suguhan kembang api.

Setelah Jennifer Lopez dan Pitbull berduet memeriahkan pembukaan Piala Dunia Brasil, penyanyi kondang Robbie Williams akan berduet dengan artis muda asal Rusia, Aida Garifullina pada pembukaan kali ini.

“Saya sangat bahagia dan selalu tertarik untuk kembali ke Rusia. Saya sudah melewati banyak hal dalam karir saya dan mengisi pembukaan Piala Dunia 2018 dengan 80.000 fans sepak bola yang akan memenuhi stadion dan akan disaksikan oleh jutaan penonton dunia merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa dan sudah saya impikan sejak kecil,” ucap Williams.

Setelah pesta pembukaan tersebut, laga pembuka pun akan mempertemukan antara Rusia dan Arab Saudi. Kedua tim sudah mempersiapkan diri dengan sejumlah laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018 resmi dimulai.

Arab Saudi sebelumnya melakukan laga ujicoba melawan Italia yang akan absen pada Piala Dunia kali ini. Laga tersebut berakhir dengan kekalan 2-1, satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut diciptakan oleh Yahya Al Shehri.

Mereka pun tidak dalam kondisi yang baik, setelah mereka memecat dua pelatih. Edgardo Bauza dipecat sembilan hari sebelum pengundian grup, padahal ia baru menukangi Arab Saudi menjalani lima laga uji coba.

Mereka juga kalah dari Portugal dan Bulgaria pada bulan lalu. Juan Antonio Pizzi pun diharapkan bisa membawa Arab Saudi untuk memberikan yang terbaik di Piala Dunia 2018 nanti.

Sedangkan untuk kubu tuan rumah, pada tahun 2008, mereka sempat mencapai babak semifinal di Piala Euro. Namun dengan berubahnya waktu, performa mereka pun turut berubah. Rusia tidak pernah lagi mengikuti turnamen dunia apapun sejak tahun 2008 tersebut.

Pada turnamen Piala Dunia kali ini pun mereka berhasil mencapai kualifikasi grup karena sebagai tuan rumah. Mereka pun kini sudah terlempar hingga ke posisi 66 di rangking FIFA.

Kemenangan terakhir mereka di laga Internasional pun ketika mereka menghadapi timnas Korsel pada Oktober 2017 yang lalu. Setelah itu, mereka sudah tidak pernah memenangkan laga sama sekali lagi dengan empat kali kalah dan 2 kali seri.

Enam Laga Terakhir Rusia :

Rusia 1-1 Turkey (Seri)

Austria 1-0 Rusia (Kalah)

Rusia 1-3 Prancis (Kalah)

Rusia 0-3 Brasil (Kalah)

Rusia 3-3 Spanyol (Seri)

Rusia 0-1 Argentina (Kalah)

Enam Laga Terakhir Arab Saudi :

Jerman 2-1 Arab Saudi (Kalah)

Arab Saudi 0-3 Peru (Kalah)

Italia 2-1 Arab Saudi (Kalah)

Arab Saudi 2-0 Yunani (Menang)

Arab Saudi 2-0 Algeria (Menang)

Belgia 4-0 Arab Saudi (Kalah)

Prediksi Skor :

Meski Rusia kini sudah kehilangan banyak kekuatannya, namun tidak bisa dipungkiri, Arab Saudi tampak masih kalah kelas dari tim tuan rumah tersebut. Belum lagi Rusia akan tampil dengan dukungan fans mereka sendiri, tentu itu berdampak positif pada penampilan dan daya juang mereka.

Prediksi SuperBet888 adalah Rusia akan keluar sebagai pemenang. Rusia 2-0 Arab Saudi.

(PHG – 13/06/2018)