Piala Dunia 2018 – Brazil Menang Atas Austria, Neymar Sindir Permainan Austria

Piala Dunia 2018 – Timnas Brazil sukses mengalahkan Timnas Austria 3-0 tanpa balas pada laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, tiga gol kemenangan Brazil di cetak oleh Gabriel Jesus menit ke-36, Neymar pada menit ke-63 dan Philipe Coutinho pada menit ke-69. Ini merupakan gol kedua Neymar setelah ia kembali bermain dari cedera kaki yang didapatkan nya saat membela klub nya saat ini yakni Paris Saint Germain, sebelum nya pemain berusia 26 tahun ini mencetak satu gol saat Brazil mengalahkan Kroasia dengan 2-0 pekan lalu. Namun setelah pertandingan persahabatan ini usai, Neymar mnyindir permainan keras Austria dalam pertandingan persahabatan kali ini. Namun dikatakan tidak sepenuhnya senang dengan pertandingan tersebut, meski puas dengan kinerjanya dan gol yang dicetaknya, namun Neymar tidak suka dengan kerasnya pertandingan tersebut.

Meskipun bukan bermain dikandang, Timnas Brazil tampil lebih mendominasi, Selecao memimpin penguasaan bola dengan 65 persen dan memiliki total 14 peluang dimana sepuluh diantara nya tepat sasaran. Namun Brazil baru bisa mencetak gol pada menit ke-36 melalui tendangan pisang Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti, Jesus berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Marcelo. Skor 1-0 untuk keunggulan Brazil pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Klub besutan Pelatih Tite tersebut terus melancarkan serangan demi serangan untuk memperbesar keunggulan tim nya. Pada menit ke-63 Brazil kembali menambah keunggulan lewat gol cantik Neymar, menerima umpan bola atas dari Willian, Neymar dengan tenang mengontrol bola dan menggocek pemain Timnas Austria hingga terjatuh dan memceploskan gol melalui sepakan datar. Enam menit berselang, Pihilippe Coutinho menutup pesta kemenangan Brasil dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor 3-0 untuk kemenangan Brazil tidak berubah hingga peluit panjang di bunyikan. Pertandingan kontra Austria merupakan laga penutup bagi Brasil sebelum mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia. Selanjutnya, Selecao akan menghadapi Swiss dalam partai pembuka Grup E Piala Dunia 2018 pada 17 Juni mendatang.

Kemenangan meyakinkan ini tentu membuat kepercayaan diri Brasil semakin tinggi menjelang berangkat ke Rusia untuk menjalani Piala Dunia 2018, Namun Neymar tidak sepenuhnya senang dengan pertandingan tersebut. Meski puas dengan kinerjanya dan gol yang dicetaknya, Neymar tidak suka dengan kerasnya pertandingan tersebut. Neymar dikenal sebagai pemain yang sering menunjukkan aksi-aksi impresif dalam pertandingan, Neymar tidak takut menunjukkan permainan atraktif yang kerap membuat lawan terprovokasi dan berbuat kasar kepadanya. Dalam laga melawan Austria tadi, Neymar juga kerap menjadi korban pelanggaran keras. Neymar menjadi pemain yang paling sering dilanggar dalam laga tadi, secara keseluruhan ia diganjal lawan delapan kali selama bermain sepanjang 83 menit, sebelum kemudian digantikan oleh Douglas Costa. Neymar menyebut tindakan para pemain Austria itu dengan setengah bercanda menyebut permainan Austria seperti pertarungan UFC.

“Kami harus bersiap menjalani UFC hari ini, tapi pertandingan berjalan dengan baik. Kami memang kepayahan, tetapi tidak ada yang mengalami cedera,” cetus Neymar.  Piala Dunia 2018 (Enz 11/06/2018)