Piala Dunia 2018 – Mourinho Berikan Kesempatan, Pogba Diminta Jangan Kebanyakan Gaya

Piala Dunia 2018 – Gelandang termahal yang di beli oleh Manchester United yakni Paul Pogba nampaknya tidak akan meninggalkan Old Trafford musim depan dikarenakan sang pelatih Jose Mourinho akan memberikan kesempatan terakhir kepada sang pemain untuk membuktikan dirinya layak bersama Setan Merah. Pogba sendiri merupakan salah satu pembelian pertama Mourinho semenjak ia menjadi manager untuk Manchester United, pemain berkebangsaan Prancis tersebut dibeli dari Juventus dua tahun lalu dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Namun meski sudah dibayar mahal oleh United, Pogba bisa dikatakan tampil sangat mengecewakan. Ia kesulitan untuk tampil secara konsisten sehingga ia beberapa kali digosipkan akan masuk daftar jual Setan Merah musim ini, namun ternyata gosip itu tidak benar karena mereka mengklaim bahwa Jose Mourinho tidak akan menjual sang pemain pada musim panas nanti.

Mourinho sendiri dikabarkan masih menaruh kepercayaan penuh kepada Pogba, oleh karena itu pelatih berkebangsaan Portugal itu enggan menaruh Pogba kedalam daftar jual United musim ini. Namun ternyata Morinho kabarnya akan memberikan tuntutan besar untuk Pogba, Ia menegaskan bahwa Pogba harus bisa meningkatkan permainannya dan bermain lebih stabil musim depan. Dan jika Pogba gagal memenuhi ekspektasinya, Jose Mourinho mengancam akan menaruh nya dalam daftar jual Manchester United di musim panas tahun depan. Pogba sendiri sepertinya akan bersaing dengan gelandang yang baru saja dibeli oleh United yakni Fred, Pemain asal Brazil tersebut baru saja merampungkan proses kepindahannya dari Shaktar Donetsk menuju Old Trafford. Fred yang menjadi rekrutan pertama sang pelatih Jose Mourinho untuk musim ini dengan bandrol harga 59 juta Euro dikabarkan akan menjadi sosok yang akan di favoritkan oleh Mourinho.

Menanggapi kesempatan yang di berikan oleh Mourinho kepada Paul Pogba, sebuah saran yang cukup tegas diberikan oleh Steve Nicol kepada Pogba, Nicol sendiri percaya bahwa Pogba bisa bebas dari kritikan musim depan jika ia dapat focus ke permainannya dan bukan ke gayanya. Pogba sendiri bisa dikatakan sudah terbiasa mendengar kritikan dalam dua tahun terakhir, Ia dikritik karena tidak mampu tampil secara konsisten di lini tengah MU. Selain tidak konsisten, Pogba juga kerap dicap buruk karena terlalu sering gonta-ganti gaya rambut, alhasil hampir setiap minggu ada banyak pihak yang mengkritik penampilan fisiknya dan juga penampilannya di atas lapangan. Nicol percaya bahwa jika Pogba mengurangi hal-hal itu, maka ia bisa menjadi pemain yang lebih baik.

“Sangat disayangkan karena karakter Pogba lah yang menarik banyak perhatian atas dirinya, ketika anda dibeli dengan harga mahal maka semua perhatian akan tertuju pada anda. Jika dia terus menarik perhatian orang ketika ia tidak bermain dengan baik, maka ia akan terus mendapatkan kritikan. Di Juventus dia mendapatkan banyak pujian karena apa yang ia lakukan di atas lapangan, orang-orang di sana suka dengan gaya rambutnya dan mereka menyukai karakternya. Namun Juventus bukan lah Manchester United, oleh karena itu ia harus mengurangi hal yang tidak berkaitan dengan permainan nya di atas lapangan.” Ucap mantan pemain Liverpool tersebut.  Piala Dunia 2018 (Enz 06/06/2018)