Piala Dunia 2018 – Harry Kane Andalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Rusia

Piala Dunia 2018 – Perhelatan Piala Dunia 2018 akan segera dimulai 9 hari lagi. Para peserta turnamen terakbar didunia ini pun mulai mempersiapkan diri untuk bisa bersaing di Rusia nantinya. Salah satunya adalah Timnas Inggris, sebelum beraksi di fase grup Piala Dunia, tim asuhan Gareth Southgate menggelar laga persahabatan untuk menyiapkan timnya.

Yang pertama adalah ketika mereka menghadapi timnas Nigeria pada 2 Juni yang lalu. Pada laga tersebut Inggris yang dipimpin oleh Harry Kane yang bertindak sebagai kapten berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Adapun sang kapten berhasil menyumbangkan sebuah gol untuk memastikan timnas Inggris menang pada laga tersebut.

Harry Kane sendiri menjadi tumpuan tim asuhan Southgate. Ia pun nantinya diharapkan bisa menjadi tulang punggung bagi negaranya agar bisa membawa mereka melaju sejauh mungkin pada turnamen tersebut.

Gary Cahill, pemain bertahan timnas Inggris dan Chelsea pun menilai bahwa sejumlah pemain senior harus membantu Kane agar ia bisa lepas dari beban yang berada dipundaknya dan fokus dalam perannya.

Kane sudah berperan menjadi kapten Inggris dalam 3 dari 8 laga di Kualifikasi Piala Dunia yang lalu. Kane kini ditunjuk sebagai kapten tim pada Piala Dunia Rusia nantinya dan itu pun diharapkan bisa membantunya tampil menggila dan membawa Inggris melaju semaksimal mungkin.

“Sangat penting bagi kami para pemain senior untuk membantu Kane, sehingga ia bisa berkonsentrasi untuk mencetak banyak gol nantinya.” ucap Cahill kepada Standard Sport.

“Semuanya terlihat jelas bahwa, pelatih ingin sosok seorang pemimpin yang bisa membantu tim. Pelatih ingin seluruh tim membagi tugas dan tidak hanya melimpahkan beban pada seorang pemain.”

“Saya siap untuk membantu. Saya tidak ingin hanya berceramah, namun saya ingin menbantu dengan pengalaman saya dilapangan. Kami semua sangat dekat satu dengan lainnya dan kami semua saling terbuka.”

Penjaga gawang, Nick Pope yang sebelumnya belum pernah sekalipun membela timnas Inggris, namun karena kedekatannya dengan sang pelatih, Gareth Southgate dan tim, hal tersebut membantunya berkembang dan menyatu secara tim.

“Kami bersatu dengan baik dan kami saling memotivasi diri setiap harinya agar selalu memberikan yang terbaik bagi tim.” ucap Pope kepada Burnley Express.

“Kami berlatih dengan sangat keras setiap hari dan saling mendukung satu sama lain. Setelah berlatih keras, kamu akan berada di level yang lebih tinggi dan tidak akan terasa berat lagi jika kamu berlatih sekeras itu setiap harinya,” sambung kiper utama Burnley tersebut.

“Bermain bersama timnas dan bermain diantara pemain hebat seperti mereka adalah baik untuk perkembangan diri saya.”

Inggris sendiri tergabung dalam Grup G yang dihuni oleh tim Belgia, Panama dan Tunisia pada Piala Dunia 2018 ini. Mereka masih akan melakoni satu laga persahabatan pada tanggal 8 Juni nanti untuk menghadapi Kosta Rika sebelum berjuang di Rusia nantinya.

(PH 05/06/2018)

Baca Juga : St. Petersburg Stadium : Stadion Megah Piala Dunia 2018 Rusia