Piala Dunia 2018 – Di Final Liga Champions Wonderkid Liverpool Akan Taklukkan Ronaldo

Piala Dunia 2018 – Liverpool bertemu dengan Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev, 26 Mei mendatang. Los Blancos sedikit diunggulkan ketimbang Liverpool karena bersatatus sebagai juara bertahan dalam dua musim berakhir.

Selain itu, Los Blanco, sebutan Real Madrid, juga memiliki Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun itu merupakan top scorer Liga Champions musim ini dengan 15 gol dari 12 laga.

Namun demikian, bek kanan Liverpool, Trant Alexander-Arnold tak mau optimistis. Wonderkid The Reds itu merasa mampu membuat Ronaldo bertekuk lutut.

“Ronaldo merupakan salah satu pemain terhebat, mungkin salah satu yang terbaik yang pernah ada. Tentunya, ini merupakan sebuah kehormatan bisa melawan dia,” ujarnya dikutip dari Sky Sport News.

“Saya ingin menantang diri saya dan menguji kemampuan saya melawan pemain terbaik di dunia. Menurut saya, di luar sana tidak ada banyak pemain yang lebih baik dari Ronaldo,” kata pemain Liverpool berusia 19 tahun tersebut.

Lewat Youtube

Untuk menghentikan Ronaldo Alexander-Amold memperlajari semua gerakan bintang Timnas Prtugal itu melalui situs berbagi video, Youtube.

“Saya tahu banyak hal soal dia dan juga sosok seperti (Lionel) Messi karena kalian melihatnya di Youtube ketika tumbuh kembang. Anda selalu menyaksikan aksi dari para pemain seperti itu,” ucap Alexander-Amold Berita Bola.

“Ini akan menjadi tantangan besar untuk semuanya dan mudah-mudahan kami bisa keluar sebagai pemenang.”

Status Finalis

Real Madrid akan berstatus sebagai tim tuan rumah pada laga ini. Itu artinya, anak asuh Zinedine Zidane akan memakai seragam utama berwarna putih. Liverpool, meski berstatus tim tamu, juga memakai seragam kebesaran merah. Pasalnya, warna jersey itu tidak bentrok dengan seragam Los Blancos.

Image result for liverpool

Liverpool sudah tak sabar bermain di final Liga Champions

Gelandang Liverpool, Giorgino Wijnaldum sudah sangat fokus menatap final Liga Champions kontra Real Madrid di Kiev pada 27 Mei WIB mendatang. Dia pun mngklaim bahwa para pemain Liverpool sudah tidak sabar untuk bermain di final dan mencoba menjuarai kompetisi kasta tyertinggi Eropa tersebut. Dikatakannya, Liverpool sudah menempuh jalan yang tidak mudah untuk sampai di partai final. Dan dia pun percaya para pemain akan tampil habis-habisan untuk mencoba mengungguli Real Madrid dan merebut gelar juara.

“Saya benar-benar menantikannya, tidak hanya saja, tapi hampir semua pemain, Banyak dari kami akan merasakan final pertama kami, jadi saya sudah menunggu untuk bermain,” tegas Wijnaldum dikutip dari goal internasional.

“Dua tahun lalu Liverpool bermain di final Liga Europa tapi final Liga Champions adalah panggung tertinggi bagi seseorang pemain diklub mana pun. jadi semua orang sudah menantikannya.”

Liverpool diprediksi akan menurunkan skuat terbaik di laga tersebut, minus Alex-Oxlade Chamberlian yang menderita cedera ligamen. Tapi Jurgen Klopp dipercaya akan meramu taktik yang tepat meskipun tanpa gelandang andalannya tersebut (RCL/16/05/2018).