Piala Dunia 2018 – Jalan Terakhir Inter Milan ke Liga Champions Adalah Melawan Lazio di Giornata Terakhir

Piala Dunia 2018 – Inter Milan mengerjar tiket ke Liga Champions pada giornata terakhir Serie A 2017-2018. Laga lawan lazio menjadi penentu ambisi Inter llos ke kancah tertinggi klub Eropa tersebut. Satu – satu nya motivasi Inter Milan di giormata terakhir Serie A musim ini adalah bagaimana mereka mengejar kans untuk bisa kembali beraksi di Liga Champions yang terakhir mereka ikuti pada musim 2011 – 2012. Misi tersebut sangat terbuka karena perebutan tempat terakhir di Liga Champions itu melibatkan Lazio, tim yang menjadi lawan Nerazzuri di laga terakhir Serie A musim ini.

Lazio memang menjadi lawan terakhir Inter Milan pada musim ini. Setelah Juventus memastikan diri kembali menjadi juara Serie A pada musim ini, laga yang paling menarik dinantikan di giornata terakhir adalah pertemuan antara Lazio dan Inter Milan di Studio Olimpico, Roma, Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

Lazio saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen Serie A, atau tempat terakhir yang menjadi jatah klub Serie A lolos ke Liga Champions. biancocelesti saat ini mengumpulkan 72 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Posisi tersebut belum aman karena Inter Milan membuntuti mereka dari posisi kelima dengan selisuh tiga poin, Dengan kenyataan kedua tim akan bertemu di giormata ke-38, atau yang terakhir pada musim ini, tiga poin menjadi harga mati bagi nerazzuri untuk bisa kembali ke Liga Champions setelah enam musim tak tampil di kompetisi utama Eropa itu Berita Bola.

Namun, Inter Milan menghadapi tantangan untuk bisa merebut tiga poin dari Lazio untuk bisa menggeser sang lawan di klasemen akhir Serie A musim ini. tantangan pertama sudah pasti meraih tiga poin saat menghadapi lazio di giornata terakhir.

Serie A merupakan kompitisi yang menggunakan perhitungan poin head to head ketika ada dua tim yang memiliki jumlah poin yang sama. hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Inter Milan yang sebenarnya tertinggal enam gol dalam perhitungan selisih gol.

Pertemuan antara Inter Milan dan Lazio pada putaran pertama musim ini yang digelar di Giuseppe Meazza pada 31 Desember 2017 berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Kondisi tersebut membuat Inter Milan hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa menggeser lazio dari peringkat kelima klasemen Serie A.

Tantangan berikutnya dari Inter Milan adalah bagaimana menaklukakan Lazio di Stadion olimpico, kandang Lazio. Biancocelesti tercatat meraih sembilan kemenangan di laga kandang pada musim ini. Namun, inilah kesempatan bagi Inter Milan mengingat tren kemenangan Lazio jauh lebih baik ketika tim asuhan Simone Inzaghi itu menjalani laga tanding ketimbang laga kandang, yaitu 12 kali menang di laga tandang berbaring 9 kali menang di laga kandang.

Inti dari semuanya, inter Milan wajib menang atas Lazio untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan setelah enam tahun tak tampil di kompetisi utama sepak bola eropa itu. Mampukah Nerazzumi melewati ujian terakhirnya di giornata terakhir?

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

Meski Gagal ke Liga Champions, Inter Tak Akan Lepaskan Kapten nya

Inter Milan tak punya niat untuk menjual Mauro Icardi. Meski nantinya tak lolos ke Liga Champions, Inter tidak akan melepas kaptennya itu. Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio menegaskan bahwa klub tidak punya niat untuk melepas Icardi, meskipun gagal finis di empat besar.

“Mauro punya kontak tiga tahun bersama Inter,” kata Aussilio dikutip Football Italia.

“Saya selalu katakan bahwa situai ini tidak akan berubah karena posisi kami di liga. finis keempat atau kelima akan mengubah sesuatu untuk Inter, tapi tidak pada keinginan kami untuk lanjur bersama kapten kami

“Icardi bertahan, kami tidak punya keinginan untuk menjualnya. Klausulnya ada, tapi itu punya teggat waktu dan hanya berlaku untuk negara luar

“Selama klausul itu ada, mereka bahkan bisa bicara dengannya, tapi tidak dengan kami,”

(RCL/15/5/2018).