Piala Dunia 2018 : Demi Mohamed Salah, Real Madrid Relakan Gareth Bale

Piala Dunia 2018 – Nama pemain Timnas Mesir, Mohamed Salah yang kini merumput bersama Liverpool pada musim ini meroket tajam, setelah deretan performa impresifnya bersama tim Inggris, Liverpool.

Sepanjang musim ini, Salah memang tampil impresif, Ia menjadi tulang punggung dan salah satu alasan Liverpool berhasil mencapai Final Liga Champions pada musim ini. Pada musim ini, Salah menjadi mesin gol untuk Liverpool yang di tukangi oleh Jurgen Klopp.

Di Premier League, Salah bahkan memenangkan gelar pemain terbaik sebagai ganjaran atas performa menterengnya.

Bukan hanya itu saja, Salah juga berhak mendapatkan trofi Sepatu Emas, karena menjadi top skor dengan 32 gol-nya yang juga memecahkan rekor pemain dengan gol terbanyak semusim dalam sejarah Premier League. Ia mengalahkan nama besar seperti Kane, Aguero dalam perebutan trofi sepatu emas.

Selain itu, Salah juga mencetatkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu meraih 3 gelar Player of The Month dalam sejarah Premier League, belum ada yang pernah memenangkannya sebanyak 3 kali dalam 1 musim, bahkan hal tersebut tidak mampu dilakukan oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo ketika masih aktif bermain untuk Manchester United.

Dengan sejumlah prestasinya musim ini, Real Madrid yang terkenal hobi membeli pemain terbaik dari seluruh dunia, mulai mengincar pemain terbaik Premier League tersebut.

Diketahui, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane jatuh hati kepada pemain berumur 25 tahun tersebut. Zidane bahkan mengaku sangat terkesan dengan apa yang telah ditunjukkan Salah pada sepanjang musim ini.

Salah diberitakan telah menjadi sasaran target utama tim berjuluk Los Blancos pada musim panas mendatang. Dengan sejumlah pemain utama yang sudah menua, Madrid berniat merombak tim secara besar-besaran pada musim mendatang.

Menurut berita yang beredar, seperti yang dilansir oleh media luar Don Balon, Madrid adalah tim yang paling serius bahkan ngotot untuk mendatangkan Salah. Meski kerap menyebutkan dirinya tidak akan kemana-mana dan Liverpool juga mengaku tidak berniat menjualnya, Madrid tidak berhenti menggoda Salah untuk bersedia bermain dengan mengenakan seragam mereka.

Salah satu godaan yang ditawarkan Madrid kepada Liverpool adalah tawaran dalam bentuk paketan, yaitu Madrid memberikan Gareth Bale beserta uang tunai 50juta kepada pihak Liverpool.

Bale sendiri sebelumnya adalah pemain termahal didunia ketika ditebus oleh Madrid dari Tottenham. Harganya saat ini pun masih terbilang mahal, atau sekitar 90 juta Euro. Itu artinya, total tawaran yang diberikan Madrid untuk menebus Salah dari Liverpool adalah sekitar 140 juta Euro.

Sebuah tawaran yang menggoda tentunya, namun bagi Liverpool tawaran tersebut sepertinya masih dianggap kurang, karena kabarnya mereka baru akan melepas pemain terbaik mereka dengan dana minimal 200 juta Pounds. Sebuah nilai yang nantinya akan mengalahkan nilai tebusan PSG kepada Barcelona untuk Neymar dan sekaligus menjadikan Salah sebagai pemain termahal didunia.