Piala Dunia 2018 : Gagal Raih Sepatu Emas, Harry Kane Tantang Mohamed Salah

Piala Dunia 2018 – Penyerang andalan timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane menantang Mohamed Salah secara terbuka setelah Kane harus merelakan piagam sepatu emas Premier League musim ini kepada Salah.

Kane adalah salah satu penyerang tersubur di tanah Inggris, terbukti dengan mencetak 30 gol pada musim ini bagi Spurs. Namun jumlah gol tersebut tidak cukup untuk membawa Kane meraih sepatu emas, karena masih harus kalah 2 buah gol dari striker Liverpool, Mohamed Salah yang tampil gemilang sepanjang musim ini.

Kane sendiri pun berjiwa besar dengan menerima kekalahannya dari Salah pada musim ini. Sembari menerima kekalahan, Kane juga sekaligus memberi tantangan kepada striker asal Mesir tersebut pada musim mendatang.

“Tentu saja kita semua ketahui bahwa Salah sedang menjalani musim pertamanya dengan sangat luar biasa. Tentu ia sangat pantas dan layak atas piagam sepatu emas itu. Saya akan menunggu berkompetisi dengannya lagi pada musim depan.”

“Setiap penyerang pasti ingin bisa melakukan hal itu (mencetak banyak gol) secara konsisten setiap musimnya. Konsistensilah yang membedakan kualitas antara seorang pemain baik dengan pemain luar biasa. Apa yang diperlihatkan Salah musim, terlihat layaknya seorang pemain yang luar biasa, tentu kita penasaran apakah ia bisa konsisten menunjukkan performa yang sama dengan musim ini atau tidak,” ujar Kane kepada Mirror.

Harry Kane kemudian memamerkan statistik mentereng miliknya di Premier League. Kane seperti menginsyaratkan bahwa dirinya merupakan pemain yang sudah teruji dan berhasil menunjukkan penampilan konsisten dari musim ke musim sejak musim perdananya yang mengejutkan perhatian sejumlah publik dengan catatan golnya yang mencolok.

Penyerang timnas Inggris itu pertama kali tampil tajam dan mengejutkan publik dengan penampilannya adalah ketika di musim 2014/15.

Kala itu, ia berhasil mencetak 21 gol bagi Tottenham di Liga Inggris dan 31 gol secara total di seluruh kompetisi yang ia jalani bersama klub berjuluk The Lily White tersebut. Saat itu, Kane masih dianggap hanya pemain “one season wonder” yang berarti pemain yang hanya bersinar satu musim, namun keraguan publik berhasil ditepisnya dengan tampil konsisten hingga saat ini yang merupakan musim keempatnya.

“Target saya pada musim adalah bisa mencetak setidaknya 30 gol di Premier League, pada musim lalu saya mencetak 29 gol, maka menyenangkan jika mengetahui pencapaian saya lebih baik dari musim sebelumnya.”

“Saya selalu mencoba melakukan hal itu dari musim ke musim secara konsisten. Sekarang, ini merupakan musim ke empat beruntun saya secara konsisten menghuni papan top skor dan ini adalah kali pertama saya mampu mencapai 30 gol dalam 1 musim di Premier league. Jadi, target saya untuk 2-3 tahun kedepannya adalah mencetak 30 gol pada musim selanjutnya,” sambung Kane”

Kane pun mengakui dengan kegagalannya meraih sepatu emas yang direbut oleh Mohamed Salah pada musim ini membuatnya semakin termotivasi untuk mencetak gol lebih banyak lagi.

“Setiap pemain, menginginkan kompetisi agar bisa bermain di level tertinggi, bertarung untuk memperebutkan sesuatu, dan saya rasa, kami (Kane dan Salah) saling termotivasi satu dengan yang lain”

“Salah berhasil memecahkan rekor di Premier League, saya akan mencoba melakukannya juga pada musim depan,” tutup penyerang Timnas Inggris tersebut.