Piala Dunia 2018 – Pertandingan Dramatis Real Madrid Dengan Juventus Menutup Perempat Final Liga Champion

Piala Dunia 2018 – Leq kedua perempat final Liga Champion mempertemukan kembali antara Real Madrid dengan Juventus, Real Madrid pun berhasil lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions setelah menyisihkan Juventus. Penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga menentukan langkah sang juara bertahan melewati perempat final. Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, Juventus yang kalah 0-3 pada pertemuan pertama, bisa bangkit dan unggul dengan skor serupa melalui Mario Mandzukic pada menit ke-2′ dan menit ke-37′, kemudian gol ketiga Juventus di lesakan oleh Blaise Matuidi pada menit ke-61′. Namun, penalti Cristiano Ronaldo dan kartu merah Gianluigi Buffon pada pengujung laga jadi pembeda. Penalti diberikan setelah Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez pada injury time babak kedua. Buffon lantas melakukan protes keras kepada wasit Michael Oliver dan berujung kartu merah. Wojciech Szczesny lantas masuk menggantikan Gonzalo Higuain. Namun, dia tetap tak kuasa menahan tendangan penalti Ronaldo. Real Madrid memang kalah 1-3 namun Los Blancos tetap memastikan lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Babak pertama dimulai, Juventus langsung tampil dengan baik dan mampu mengejutkan publik tuan rumah pada laga ini. Dalam 45 menit pertama saja, keunggulan agregat Real Madrid terpangkas menjadi 2-3 akibat dua gol Mario Mandzukic. Gawang tim tuan rumah bahkan bobol saat laga baru berjalan dua menit, dimana gol perdana Juventus datang dari sundulan Mario Mandzukic yang menyambut umpan silang Sami Khedira. Kemudian Mandzukic kembali menjebol gawang Madrid pada menit ke-37, lagi-lagi melalui tandukan, hanya saja kali ini Stephan Lichsteiner yang menjadi kreator gol. Skor 0-2 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Real Madrid mulai meningkatkan tempo permainan, begitu pun dengan Nyonya Tua yang juga langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggal agregat, jual beli serangan pun di tampilkan pada babak kedua ini. Namun sayang Madrid harus kebobolan kembali saat Juventus berhasil menambah pundi pundi gol nya pada menit ke-61, kali ini gol Juventus terlahir lewat kaki Matuidi. Mantan pemain Paris Saint Germain itu menyosor bola yang terlepas dari dekapan kiper Keylor Navas dan membuat skor agregat menjadi sama kuat 3-3. Menjelang akhir laga, kedua kubu sudah bersiap” untuk memasuki babak tambahan, namun ternyata harus di tunda karena Real Madrid mendapatkan hadiah Penalti dari sang wasit setelah Lucas Vazques di langgar oleh Medhi Benatia di kotak terlarang Juventus. Protes keras pun datang dari kubu Juventus, terutama dari sang kiper Gianluigi Buffon, sampai harus memaksa wasit Michael Atkinson mengganjarnya dengan kartu merah. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai Algojo pun tidak membuang kesempatan emas nya ini, dengan baik Kapten tim nasional Portugal tersebut memastikan timnya mendapatkan 1 tiket menuju semifinal Liga Champion. Piala Dunia 2018 (Enz 12/04/2018)