Piala Dunia 2018 – Real Madrid Dipaksa Imbang Oleh Rival Sekota, Ini Kata Zinedine Zidane

Piala Dunia 2018 – Derbi sekota kembali tersaji pada pertandingan lanjutan pekan ke-31 La Liga Spanyol tadi malam, Dimana Real Madrid yang menjadi tuan rumah harus menjamu Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. Pada laga ini Real Madrid harus rela berbagi poin setelah di paksa bermain imbang 1-1 oleh klub besutan Diego Simeone, dimana gol Madrid sendiri dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-53, dan untuk gol Atletico sendiri dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-57. Hasil ini membuat Real Madrid belum mampu menghapus catatan buruk saban melakoni derbi. Menurut Opta, Los Blancos belum pernah menang dalam empat derbi terakhir karena hanya menuai satu kali seri dan 3 kali kalah.

Griezmann pun membuat catatan impresif karena dia menjadi pemain pertama Atletico yang bisa mengoyak jala gawang Real Madrid tiga kali berutut-turut di Santiago Bernabeu pada abad ini. Sedangkan bagi Ronaldo, gol dalam laga ini menjadi penegasan dirinya sangat subur pada 2018. Pemain yang ditarik pada menit ke-64 tersebut sudah membuat 20 gol pada 10 laga terakhir yang dilakoni Real Madrid dalam semua kompetisi. Hasil seri tersebut tak mengubah posisi kedua tim ibu kota Spanyol itu. Atletico tetap mantap di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan kemasan 68 poin, disusul Real Madrid yang tertinggal empat angka.

Pergantian sang megabintang Cristiano Ronaldo oleh pelatih Zinedine Zidane pada laga derbi ini menjadi perbincangan hangat, Cristiano Ronaldo memang tak bermain penuh dalam laga ini. Ia digantikan Karim Benzema pada menit ke-64. Terkait keputusan tersebut Zidane punya penjelasan nya sendiri, Zidane mengaku mengistirahatkan Ronaldo karena Ia membutuhkan nya pada laga selanjut nya, dimana Real Madrid masih harus menjalani laga Leq kedua perempat final  Liga Champion kontra Juventus. Kendati demikian saat di tanya peluang Real Madrid pada Liga Champion yang lebih di favorit kan melaju ke SemiFinal, Zidane mengaku tak menyukai status itu.

“Itu hanya bagian dari strategi, tak ada yang lain, kami punya banyak pertandingan dan kami harus cukup beristirahat. Ia cerdas, ada beberpa momen ketika ia tak lakukan dan yang lain melakukan. Dia membutuhkan istirahat sehingga bisa menjadi lebih baik setiap hari. Namun Saya tidak suka mendengar kami adalah favorit saat melawan Juventus, karena masih ada laga kedua pada rabu nanti, jadi kami harus melakukan segalanya dan memikiran itu saja, untuk yang lain nya kami tidak peduli.” Ucap Pelatih yang juga mantan pemain Los Blancos itu.

Real Madrid memiliki peluang yang sangat besar untuk maju ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, sang juara bertahan ini memiliki modal yang sangat bagus setelah menang 3-0 pada leg pertama di markas Juventus pada pekan lalu. Dengan demikian, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya perlu bermain imbang. Bahkan jika kalah, toleransinya dengan selisih dua gol. Namun, Zidane pasti tak mau mengharapkan hasil tersebut karena trofi Liga Champions merupakan satu-satunya harapan Real Madrid pada musim ini.  Piala Dunia 2018 (Enz  09/04/2018)