Piala Dunia 2018 – Manchester United Dipermalukan Sevilla, Mourinho Puji Montella

Piala Dunia 2018 – Manchester United tidak berhasil mendapatkan tiket menuju perempat final setelah kalah dari Sevilla pada leq kedua babak 16 besar Liga Champion dini hari tadi, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford ini Setan Merah harus kalah dengan skor 1-2 dari Sevilla. Dua gol kemenangan Sevilla semua nya dicetak oleh Ben Yedder, sedangkan dari kubu tuan rumah sendiri hanya bisa membalas satu gol lewat Romelu Lukaku, dengan hasil ini Sevilla berhak menuju perempat final Liga Champion dengan total agregat 2-1 mengingat pada leq pertama yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0. Namun walaupun mengalami kekalahan dan tersingkir dari Liga paling bergengsi di Benua Eropa ini, pelatih Manchester United Jose Mourinho tetap memberikan pujian kepada para pemain nya dan juga memberikan pujian kepada pelatih lawan yakni Vicenzo Montella.

Pada sepanjang pertandingan Manchester United sebenarnya lebih unggul sedikit dalam hal penguasaan bola yakni sebanyak 51 persen, namun Sevillistas lebih unggul dalam segi peluang dengan mampu melepaskan 20 tembakan dimana lima diantara nya tepat sasaran, sedangan pasukan Jose Mourinho hanya mampu meciptakan 17 peluang dan hanya empat saja yang tepat sasaran. Begitu banyak peluang yang tercipta dari kedua tim ternyata masih tidak bisa menciptakan gol pada babak pertama, penampilan gemilang David De Gea dan Sergio Rico di bawah mistar gawang masing masing menjadi salah satu penyebab nya. Pada babak kedua Setan Merah mampu menciptakan peluang lebih banyak, namun sayang nya untuk dalam penyelesaian peluang mungkin Sevilla lebih baik dibanding Manchester United, terlihat ketika sang pelatih memasukan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72.

Baru saja bermain dua menit, Ben Yedder berhasil membobol gawang Manchester United melalui sepakan mendatar yang gagal dihalau oleh De Gea di menit ke-74. Tidak butuh lama bagi Sevilla untuk menggandakan keunggulan nya, empat menit berselang mantan pemain Toulouse itu kembali membobol gawang Setan Merah, berawal dari umpan lambung Joaquin Correa dapat di sambut dengan baik oleh Ben Yedder lewat tandukan ke gawang Machester United. Tertinggal dua gol membuat Manchester United meningkatkan serangan, Beberapa peluang emas sempat didapat tetapi baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-84. Berawal dari umpan tendangan penjuru Rashford, Lukaku berhasil menyambar bola di mulut gawang dan membuat Sergio Rico tak banyak berkutik. Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sempat memiliki peluang untuk kembali mencetak gol, namun skor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir laga. Manchester United menjadi tim kedua dari Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini setelah Tottenham Hotspur. Adapun Sevilla, untuk kali pertama dalam lebih dari satu dekade terakhir berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

Kekalahan ini tidak membuat sang pelatih Jose Mourinho geram atau apapun, justru pelatih berusia 55 tahun tersebut memuji permainan para pemain nya dan Mou bahkan memuji pelatih sang lawan saat pertandingan ini usai.
“Saya berpikir penampilan kami tidak buruk. Saya dan pemain sudah mencoba yang terbaik tetapi tetap kalah, inilah sepak bola. Perubahan yang bagus dari Montella dengan memasukkan Ben Yedder. Kami mempunyai banyak peluang, namun gol pertama Sevilla membuat perubahan alur laga ini” Ucap pelatih Berkebangsaan Portugal itu.  Piala Dunia 2018 (erc 14/03/2018)