Piala Dunia 2018 – Energi Pep Guardiola Tak Cukup Untuk Ikuti Jejak Alex Sir Ferguson

Piala Dunia 2018 – Pep Guardiola menjalani musim nya bersama Manchester City dengan cukup menjanjikan dimana performa tim nya sangat sempurna kala menjalani setiap laga pertandingan di musim lalu dan hingga pertengahan musim ini,

Namun kiprah nya di dunia kepelatihan tak mampu membuat Pep Guardiola mampu untuk mengikuti jejak Manager Legendaris di era nya dan hingga sampai saat ini Sir Alex Ferguson masih menjadi salah satu sosok Manager di Inggris yang mampu menangani klub nya dengan kurun waktu yang cukup lama.

Sosol Ferguson adalah salah satu sosok pelatih yang mampu menangani klub nya hingga kurun waktu yang cukup lama bersama Tim Inggris. Pria asal Skotlandia ini terbilang sangat konsisten dengan posisi nya sebagai seorang sosok Manager yang memiliki banyak talenta. Bersama Manchester United di era nya klub yang melahirkan banyak pemain bintang sepak bola ini mampu menjadi salah satu klub yang sangat di takuti kala itu di kota Manchester. Di usia nya yang saat ini menginjak 76 Tahun. Sosok Alex Sir Ferguson masih menjadi salah satu sejarah perjalanan panjang MU pada era 1986 hingga 2013 yang lalu.

Rasa bangga nya kepada Ferguson pun di tunjukan oleh Pep Guardiola yang memberikan pujian nya kepada sang senior dimana ia tak akan mampu menjadi seperti sosok Alex Sir Ferguson di masa lalu. Dengan kontribusi nya dan konsistensi nya ia mampu membawa nama klub nya Manchester United menjadi salah satu klub yang sangat di minati oleh beberapa pemain papan atas dunia untuk bergabung dan bermain bersama di MU.

Selama menjalani karier kepelatihan nya Pep Guardiola tak mampu terlalu lama untuk bergabung bersama klub nya tersebut dimana kala menjadi bagian dari Barcelona Guardiola hanya memiliiki kontrak berdurasi selama empat musim saja dan selama bergabung bersama Bayern Munchen Guardiola hanya bergabung bersama tiga musim saja.

Akan sangat sulit bagi seorang Manager untuk bergabung bersama klub untuk durasi waktu selama 10 hingga 15 tahun waktu yang cukup lama tak mampu untuk Guardiola berpikir akan mampu untuk lebih baik kala menjadi jueu taktik yang membawa para pemain nya meraih gelar juara bertahan hingga sampai saat ini.

Manager asal Spanyol yang saat ini berusia 47 Tahun ini. Resmi bergabung bersama Machester City sejak 2016 hingga di pertengahan musim ini. Banyak hal yang menjadi salah satu contoh kerja keras Pep Guardiola selama bergabung bersama M City dimana klub besutan nya hingga sampai saat ini masih kokoh berada di posisi puncak klasemen Liga Premier League di musim ini.

Dan meraih gelar Juara Carabao Cup kala menumbangkan Arsenal di babak laga final. Trofi pertama nya ini yang di persembahkan oleh Pep Guardiola kepada tim nya Manchester City di pertengahan musim ini menjadi salah satu gambaran konsistensi sang Manager kepada para pendukung setia nya. Dimana ia akan menjadikan tim besutan nya ini menjadi salah satu tim yang kokoh dan tak akan mudah untuk di tumbangkan. Dan kesuksesan selanjutnya adalah Manchester City di pastikan akan menjadi salah satu kandidat paling kuat untuk meraih gelar juara Premier League di musim 2017/2018.

Piala Dunia 2018

( 13-3-2018-wy )