Piala Dunia 2018 – Kemenangan Tottenham Atas Bournemouth Harus Dibayar Mahal Dengan Cedera Kane

Piala Dunia 2018 – Tottenham Hotspur berhasil naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris Premier setelah berhasil menang atas tuan rumah AFC Bournemouth pada pertandingan yang telah memasuki pekan ke-30 ini, Pasukan Mauricio Pochettino berhasil menang dengan skor telak 4-1 di Stadion Vitality. Liverpool yang kalah dari Setan Merah dengan skor 2-1 di hari sebelum nya pun terpaksa harus merelakan kursi ketiga nya kepada Tottenham Hotspur. Namun kemenangan Spurs pada laga ini ternyata harus di bayar mahal dengan cedera nya sang mesin gol mereka yakni Harry Kane pada menit ke-34 setelah bertabarakan dengan Kiper Bounemouth yakni Asmir Begovic, penyerang Timnas Inggris tersebut di perkirakan mengalami cedera ligamen dan bisa saja absen hingga dua bulan dan di perkirakan akan absen pada beberapa laga Timnas nya.

Walaupun bermain tanpa Harry Kane di babak pertama, Tottenham tetap mampu menunjukan keperkasaan nya setelah berhasil melibas tuan rumah dengan skor 1-4. Son Heung Min menjadi bintang kemenangan Tottenham kali ini, pemain asal Korea Selatan itu mencetak dua gol dari total 4 gol yang di sarangkan oleh rekan lain nya. Dengan Tambahan tiga poin ini menaikan posisi Spurs ke peringkat ketiga dengan total poin 61 atau 1 poin di atas Liverpool. Posisi teratas pun masih di duduki oleh Manchester City yang baru akan bermain malam nanti melawan Stoke City.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane terancam absen membela Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018, hal itu tak lepas dari cedera yang di dapatnya pada laga ini. Kane hanya bermain 34 menit pada laga ini setelah Ia berbenturan dengan Kiper Asmir yang mengakibatkan pemain 24 tahun itu mengalami cedera ankle atau pergelangan kaki. Sang Pelatih Pochettino pun merasa khawatir dengan kondisi kane yang merupakan sumber gol bagi tim nya, dimana sejauh ini Kane sudah mengemas 35 gol pada semua ajang kompetisi untuk musim ini, yang paling di khawatirkan dari sang pelatih adalah cedera ini kambuhan dari cedera sebelum nya yang pernah di dapat oleh Kane.

Musim ini Kane tercatat sudah dua kali absen, cedera hamstring harus memaksa ia untuk menepi selama tujuh hari di bulan oktober 2017, 1 bulan berselang Kane lagi lagi mengalami cedera lutut yang memaksa nya tidak dapat membela Inggris saat melawan Jerman dan Brazil di bulan November. Kekhawatiran serupa kembali dialami pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. The Three Lions Рjulukan timnas Inggris bakal melakoni laga uji coba melawan Belanda (23/3/2018) dan Italia, empat hari setelahnya. Berdasar riwayat cederanya, Kane pernah mengalami absen panjang selama dua bulan karena cedera ligamen. Jika kondisi terburuk itu kembali lagi, dia hanya punya waktu satu bulan seusai sembuh dari cedera untuk bisa kembali fit pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.  Piala Dunia 2018 (erc 12/03/2018)