Piala Dunia 2018 – Manchester United Menang Dalam Perebutan Posisi Kedua Dengan Liverpool

Piala Dunia 2018 – Pertandingan bertajuk Northwest Derby malam tadi mempertemukan 2 klub papan atas Liga Inggris Premier yakni antara Manchester United dengan Liverpool di Stadion Old Trafford. Pada laga lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris Premier ini Manchester United berhasil menang atas Liverpool dengan skor 2-1, dimana dua gol kemenangan Klub besutan Jose Mourinho dicetak oleh Marcus Rashford pada babak pertama, sedangkan gol The Reds sendiri akibat dari gol bunuh diri pemain belakang Mancherster United yakni Eric Bailly. Dengan hasil ini Manchester United memantapkan posisi nya di peringkat kedua dengan 65 poin sekaligus memperlebar jarak dengan Liverpool yang saat ini berada di posisi ketiga dengan 60 poin.

Dibawah tekanan pasukan Jurgen Klopp, Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat sepakan kaki kanan Marcus Rashford setelah mendapatkan umpan dari Romelu Lukaku, bola mengarah ke pojok gawang yang tidak bisa dijangkau lagi oleh kiper Loris Karius. Tidak butuh lama bagi Setan Merah untuk membuat Stadion Old Trafford kembali bergemuruh, sepuluh menit berselang Rashford kembali mencatatkan nama nya di papan skor untuk kedua kalinya setelah berhasil kembali membobol gawang The Reds. Berawal dari sepakan Juan Mata yang membentur pemain belakang Liverpool, bola yang jatuh tepat ke kaki Rashfor langsung di sepak dari luar kotak penalti, Karius yang sudah mati langkah untuk mengantisipasi nya tak dapat lagi menahan laju bola ke gawang nya. Liverpool yang tampil dengan 64 persen penguasaan bola pada babak pertama tetap tidak dapat memperkecil ketertinggalan nya pada babak pertama, skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tekanan Liverpool kian menjadi, Manchester United pun terpaksa untuk bermain lebih bertahan terlihat dari peluang yang di dapat oleh Setan Merah pada babak kedua yakni hanya satu peluang. Liverpool yang semakin tancap gas pada babak kedua ini sudah melepaskan tujuh tembakan tetapi sayang nya tak ada satupun yang tepat sasaran ke arah gawang United yang di jaga David De Gea. The Reds hanya bisa satu kali saja membobol gawang De Gea pada menit ke-66 itupun karena gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Manchester United yakni Eric Bailly. Sepakan juru gedor Liverpool ternyata salah di antisipasi oleh Bailly yang mengakibatkan bola berbelok ke arah gawang United, David De Gea yang sudah salah langkah untuk mengantisipasi pun tak dapat berbuat banyak lagi. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United pun bertahan hingga peluit panjang di bunyikan. Piala Dunia 2018 (erc 11/03/2018)