Piala Dunia 2018 – AC.Milan Kalah Pada Laga Kandang Dari Arsenal, Gattuso Tetap Percaya Diri

Piala Dunia 2018 – Rekor AC Milan yang tak terkalahkan pada belasan laga nya di semua ajang kompetisi berhasil di patahkan setelah kalah dari Arsenal pada leq pertama babak 16 besar Liga Europa dini hari tadi. Pada leq pertama ini Klub besutan Gennaro Gattuso harus menerima kekalahan 0-2 dari The Gunners saat bermain di Stadion San Siro, Gol Arsenal sendiri di cetak oleh Henrikh Mkhitaryan  pada menit 15 dan gol Aaron Ramsey pada penghujung babak pertama atau tepat nya pada menit 45+4′. Dengan modal 2 gol pada laga tandang, Kini Arsenal mempunyai modal penting untuk lolos ke perempat final Liga Europa, Ozil cs hanya perlu  hasil imbang pada pertemuan leq kedua pekan depan di Stadion Emirates.

Ac Milan sempat tampil dominan pada awal babak pertama dan berhasil menguasai jalan nya pertandingan sebanyaj 55 persen sekaligus  mampu mencipatakan 16 peluang harus kecelongan terlebih dahulu pada menit ke-15 lewat gol Mkhitaryan. Menerima operan dari Mesut Ozil, tanpa ragu mantan pemain Manchester United itu langsung melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti Ac Milan, Sepakan Mkhitaryan sempat membentur pemain belakang Milan sehingga membuat kiper Gianluigi Donnarumma mati langkah, Arsenal pun unggul 1-0 dari I Rossoneri, gol ini sekaligus mematahkan 599 menit tidak kebobolan nya gawang AC Milan di semua ajang kompetisi. Pasukan Arsene Wenger berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+4 melalui lesakan Aaron Ramsey, berhadapan 1 lawan 1 dengan Donnarumma setelah mendapatkan umpan terobosan dari Mesut Ozil tidak membuat gentar Ramsey, berhasil menggocek kiper Milan membuat Ramsey berdiri bebas di depan mulut gawang dan langsung saja Ia lesakan bola kedalam gawang dengan santai nya. skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Ac Milan semakin gencar melancarkan serangan, jual beli serangan pun di lancarkan oleh kedua kubu. Namun tak ada gol yang tercipta pada semua kesempatan yang ada, banyak para juru gedor kedua tim tidak dapat menyelesaikan peluang yang ada sehingga skor 0-2 pun tidak berubah hingga peluit panjang di bunyikan. Liga Italia terancam tidak memiliki perwakilan lagi pada Liga Europa ini selain karena kekalahan AC Milan di laga kandang nya, perwakilan lain yakni Lazio juga tidak dapat memanfaatkan momentum laga kandang nya setelah berhasil di tahan imbang 2-2 oleh Dynamo Kyiv di Stadion Olimpico. Tak ada hasil positif yang di capai dari perwakilan Liga Italia Serie A. Meski demikian Gattuso memastikan AC Milan belum menyerah sekalipun sulit untuk membalikan keadaan pada leg kedua di Stadion Emirates pekan depan.

“Kami akan memetik pelajaran dari kekalahan ini, anda tidak bisa berkata tidak mungkin pada sepakbola, jadi kami akan pergi ke London dan memberikan hasil yang terbaik. Kami AC Milan mempunyai seragam yang harus di hormati, jadi situasi ini bukan menjadi akhir bagi kami walaupun sedikit sulit.” Ucap Gattuso.  Piala Dunia 2018 (erc 09/03/2018)