Piala Dunia 2018 – Kekuatan Tottenham Di Wembley Telah Hilang Setelah Kalah Dari Juventus

Piala Dunia 2018 РRekor tak terkalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley akhir nya terpatahkan juga setelah kalah dari Juventus 1-2 pada pertandingan leq kedua babak 16 besar Liga Champion dini hari tadi. Tottenham yang sempat unggul 1-0 pada babak pertama ini harus menelan pil pahit pada babak kedua setelah Higuain dan Dybala berhasil membobol gawang The Lilywhites hanya dalam waktu tiga menit saja. Dengan kemenangan ini Juventus berhasil lolos ke perempat  final Liga Champion, sedangkan Tottenham harus menanggung malu di depan puluhan ribu pendukung nya yang memenuhi Stadion Wembley karena kalah dan gagal menuju perempat final Liga Champion dengan total agregat 3-4.

Tottenham yang mendominasi pertandingan dalam penguasaan bola sebanyak 51 persen dan segi peluang sebanyak 22 dimana 6 diantara nya adalah tendangan tepat sasaran, sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 lewat gol dari Son Heung Min. berawal dari umpan matang Kieran Tripper kedalam kotak penalti, si kulit bundar langsung saja di sambar dengan tembakan terukur dari Heung Min dan berhasil membobol gawang Nyonya Tua yang dijaga oleh Kiper Gianluigi Buffon, Skor 1-0 pun bertahan untuk hinga turun minum.

Pada babak kedua Juventus yang mencoba bangkit, akhir nya bisa membalikan keadaan hanya dalam waktu 2 menit saja untuk dalam penguasaan bola. Namun gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit ke-64 lewat gol yang di cetak oleh Gonzalo Higuain. Berawal dari umpan silang Stephen Lichtsteiner yang di sundul oleh Sami Khedira jatuh ke kaki Higuain, tanpa pikir panjang pemain Argentina tersebut langsung menyontek bola ke mulut gawang Tottenham Hotspur yang di jaga oleh Hugo Lloris sekaligus menjadikan kududukan 1-1 untuk sementara. Ternyata gol Higuan berhasil memicu semangat rekan rekan nya, terbukti tiga menit berselang dari gol pertama I Bianconeri berhasil membalikan keunggulan menjadi 1-2 tepat nya pada menit ke-67 lewat gol yang di cetak oleh Paulo Dybala. Lewat umpan terobosan yang di berikan oleh Higuan kepada Paulo Dybala yang sedang berdiri bebas tanpa kawalan, langsung membuat pemain berkebangsaan Argentina tersebut langsung berhadapan satu lawan satu dengan Kiper Lloris, tanpa ragu Dybala langsung melesatkan sepakan keras yang langsung menghujam ke arah gawang.

Tertinggal 1 gol dari sang pendatang, membuat para pemain Tottenham mulai memanas untuk mengejar ketertinggalan nya, namun sayang hingga peluit panjang di bunyikan skor 1-2 pun tidak berubah. Dengan hasil ini Tottenham harus rela melepaskan tiket perempat final Liga Champion kepada Juventus, hasil ini juga akhirnya mematahkan mitos keramat nya Stadion Wembley yang membuat Tottenham tak terkalahkan selama bermain di Stadion ini. Juventus dengan Manchester City menyusul Real Madrid dan Liverpool yang telah lolos lebih dahulu pada pertandingan sebelum nya, keempat Klub ini kini hanya menanti empat klub lain nya yang baru akan bertanding pada pekan depan.  Piala Dunia 2018 (erc 08/03/2018).