Piala Dunia 2018 – Level Tottenham Masih Terlalu Muda Jika Harus Di Bandingakan Dengan Juventus

Piala Dunia 2018 – Mauricio Pochettino mengakui jika Tim asuhan nya tidak dapat di bandingkan dengan Juventus dimana kedua tim memliki latar belakang yang setara level bermain kedua klub mampu dinilai kala laga tanding Dini hari di Turin Italia, Persaingan antar pemain dan kuat nya pertahanan dan lini serang yang sangat tajam membuat kedua tim tak mampu untuk di bandingkan.

Laga pertandingan yang berlangsung sangat sengit kala laga gugur di ajang Liga Champions ini membuat kedua tim bermain habis-habisan dan hasil laga imbang ini membuat Pochettino merasa sangat puas dengan kinerja para pemain nya yang mampu bermain dengan sangat konsisten kala menjalani laga penentuan.

Laga pertandingan yang di gelar di Allianz Stadium menjadi salah satu ajang laga yang bersejarah dimana mereka baru kali pertama bertemu di ajang laga Eropa, Dimana kala menjalani laga sebelumnya mereka sempat bertemu kala laga pra musim.

Namun lain hal nya dengan Tottenham Hotspur yang berusaha untuk mampu meraih hasil tiket ke delapan besar Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, Meskipun telah menjadi salah satu klub yang sangat di harapkan kekuatan nya di ajang laga Liga Inggris namun semua itu bukan lah suatu faktor utama untuk Herry Kane dan rekan pemain lain nya berpuas diri dengan apa yang sudah mereka raih. Namun Pochettino menegaskan jika timnya dan kondisi para pemain nya saat ini akan mampu mengimbangi laga performa Juventus di laga-laga selanjutnya hasil imbang 2-2 menegaskan bahwa Tottenham masih tak akan tertinggal terlalu jauh jika berbicara ajang Kompetisi Eropa.

Jika berbicara pada sejarah perjalanan Juventus di laga Liga Champions mereka mungkin masih sangat jauh meninggalkan Tottenham Hotspurs namun hal itu masih bukan menjadi satu ukuran untuk mampu memprediksikan hasil laga kemenangan kala menjalani laga pertandingan. Si Nyonya Tua telah memenangkan segala nya kala menjalani beberapa laga penting dan mereka sukses meraih gelar Juara dua kali dalam kurun waktu selama tiga musim mereka. Dan hal  ini akan sangat sulit jika kami harus di bandingakan dengan Juventus dimana Tottenham hanya tim muda dan kami masih akan membangun proyek kami ke musim-musim mendatang. Namun hal ini bukan menegaskan jika Tottenham tak mampu bersaing dengan klub papan atas liga Seri A. jika berbicara secara performa pemain dan catatan record bermain mungkin kami masih mampu untuk di perhitungkan.” ujar Mauricio Pochettino yang sempat di temui kala laga pertandigan nya kontra Juventus usai.

Hal yang menjadi salah satu keuntungan yang di miliki oleh Tottenham di mana Juventus menjalani laga pertandingan tersebut tanpa adanya pemain Paulo Dybala. Dimana kondisi fisik yang masih belum menentukan untuk striker andalan Si Nyonya Tua ini untuk di mainkan kala menjalani laga penting. namun hal ini yang menjadi salah satu kehebatan dari Massimiliano Allegri yang mampu menutupi kelemahan skuat nya dengan para pemain lain nya yang mampu menutupi absennya Dybala hingga tak tak sedikit ada yang terlihat berkurang secara performa mereka kala menjalani laga pertemuan fase gugur ini.

Saat ini yang terpenting yang harus kami miliki adalah kami harus mampu bermain dengan baik di tahap berikutnya bermain dengan sangat bagus dan mencetak gol. meskipun sesuatu hal yang sangat sulit kami lakukan namun kami akan tetap berusaha untuk menciptakan irama bermain dengan konsisten di setiap laga kami. saat ini kami hanya akan bermain dengan sepenuh hati dimana dengan dukungan dari para pemain akan mampu membawa Tottenham kembali ke jalur kemenangan nya.

Piala Dunia 2018

(wy/14/02/2018)