Piala Dunia 2018 – Chelsea Naik Posisi Ke-4 Setelah Menang 3-0 Atas WBA

Piala Dunia 2018 – Pertandingan lanjutan Liga Inggris Premier pekan ke-27 dini hari tadi mempertemukan klub raksasa London Chelsea dengan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, pada pertandingan tersebut sang tuan rumah yang merupakan klub besutan Pelatih Antonio Conte berhasil Menang melawan WBA sekaligus mengakhiri krisis hasil buruk dalam lima pertandingan terakhirnya. Membungkam klub papan bawah West Bromwich Albion dengan skor 3-0, Menjadikan Chelsea naik kembali ke peringkat empat klasmen sementara Liga Inggris Premier menggeser sang rival Tottenham Hotspur. Disepanjang pertandingan ini Chelsea unggul dalam menguasai jalan nya pertandingan dan kesempatan untuk mencetak gol, Eden Hazard dkk mampu melepaskan sepakan sebanyak 16 kali dan delapan langsung mengara ke gawang Ben Foster, Sedangkan WBA hanya mampu melepaskan delapan tembakan dan dan satu aja yang mengarah ke Gawang Chelsea yang di jaga Thibaut Courtois

Didepan 41ribu penonton yang menyaksikan jalan nya pertandingan tersebut, The Blues langsung unggul melalui penguasaan bola nya. Meskipun unggul di penguasaan bola di lini tengah, barisan belakang Chelsea harus lebih bersabar di sepuluh menit pertama karena harus terus di serang habis habisan oleh anak anak asuh Alan Pardew. Sayang nya upaya WBA untuk bermain cepat di menit pertama harus di bayar mahal pada menit ke-4 setelah pemain baru mereka Daniel Sturridge mengalami cedera kembali dan di tukarkan dengan Jay Rodriguez. Chelsea baru bisa membalikan keadaan setelah 10 menit berlalu, The Blue langsung membalas serangan lawan dengan terus menerobos pertahanan WBA dengan cepat terbukti dalam beberapa menit saja Chelsea sudah membuat tiga peluang tapi belum dapat di jadi kan sebuah gol untuk keunggulan Chelsea. Baru pada menit ke-25 Eden Hazard berhasil memecahkan kebuntuan dan membawa tim nya unggul 1-0 atas WBA, setelah berhasil melepaskan diri dari barisan belakang WBA dengan permainan 1-2 nya dengan Olivier  Giroud di daerah kotak terlarang, Gelandang tengah berkebangsaan Belgia itu langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan nya yang membuat kiper West Brom tidak dapat berkutik lagi. Unggul 1-0 tidak membuat para pemain The Blues puas hati, empat menit sebelum turun minum Chelsea hampir menggandakan keunggulan melalui Zapacosta yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti namun masih dapat di antipasi dengan baik oleh Ben Foster, hingga peluit babak pertama ditiup skor 1-0 pun tidak berubah.

West Brom yang bermain di bawah bayang bayang kekalahan 0-4 saat menjamu Chelsea pada musim sebelumnya, tak ingin menyerah dan membalas kekalahan tersebut langsung bangkit pada babak kedua dimulai, Menit ke-57 klub berjuluk The Throstles tersebut mendapatkan peluang emas saat Jose Salomon Rondon berada dalam posisi satu lawan satu dengan Kiper Courtois, sayang nya tendangan nya masi mengenai sedikit kaki Kiper sehingga bola berbelok ke sisi gawang dan hanya menghasil tendangan sudut bagi The Baggies. Chelsea yang tak ingin mendapatkan hasil seperti sebelum sebelum nya langsung tancap gas menerobos tembok pertahanan WBA, baru pada menit ke-63 Pasukan Antonio Conte berhasil menggandakan kedudukan lewat gol Victor Moses. Berawal dari kesalahan pemain belakang West Brom yang ingin memotong bola umpan dari Fabregas untuk rekan nya, ternyata bola berbalik mengarah ke Moses yang sedang berdiri bebas, sayap kanan berusia 27 tahun itu dengan mudah memaksa Kiper Ben Foster memungut bola untuk kedua kali dari dalam gawang nya. Sedang berada di atas angin The Pensioners ingin mengumpulkan pundi pundi gol nya, dan benar saja delapan menit berselang Eden Hazard mampu mencetak gol kedua nya dalam pertandingan ini, Tendangan dari luar kotak penalti nya lagi lagi mampu membuat Foster tak berkutik lagi dari tempat nya. Disisa 15 menit terakhir kedua tim terus saling menerobos masuk benteng pertahanan lawan, namun hingga wasit meniup panjang tak ada perubahan apapun. Dengan hasil ini Chelsea berhasil naik kembali ke posisi empat klasmen sementara Liga Inggris Premier, menggeser Tottenham Hotspur yang saat ini berselisih 1 poin saja.  Piala Dunia 2018 (erc 13/02/18)