Piala Dunia 2018 – Barcelona Gagal Meraih Poin Penuh Di Camp Nou

Piala Dunia 2018 – Pertandingan lanjutan pekan ke-23 divisi teratas Liga Spanyol yang biasa di sebut La Liga ini malam tadi mempertemukan penghuni puncak klasmen sementara La Liga yakni Barcelona dengan Getafe di Camp Nou. Pada pertandingan ini pasukan Ernesto Valverde gagal meraih poin penuh setelah di tahan imbang oleh Getafe dengan skor 0-0, Barca telah mengalami dua kali beruntun hasil imbang pada musim ini, yang di mana Messi CS pun mendapatkan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Espanyol pekan lalu. Meskipun hasil imbang dua kali beruntun ini tak menggoyahkan posisi sang penguasa La Liga di puncak klasmen, namun selisih Barcelona dengan Atletico Madrid hanya lah tujuh poin saja, ini akan menjadi ancaman bagi kubu Braugrana sendiri di karenakan sang rival Atletico sedang dalam performa terbaik nya. Barcelona yang menguasai jalan nya pertandingan hampir 80 persen itu sangat kesulitan untuk menembus pertahanan barisan belakang anak anak asuh Cosmin Contra yang sangat rapat, terlihat dari 12 peluang barca untuk mencetak gol hanya enam yang mengarah ke gawang dan enam nya lagi masih melebar dari gawang. Kiper Getafe Vicente Guaita lah yang menjadi  man of the match pada pertandingan ini, enam kesempatan Barcelona yang mengarah ke gawang Getafe semua nya dapat di patahkan nya dengan baik.

Di depan 73ribu pendukung nya, pemain belakang Barcelona hampir saja melakukan kesalahan pada menit pertama saat ingin memberikan bola kepada Kiper Marc Andre Ter Stegen yang hampir saja direbut oleh penyerang Getafe, beruntung saja Ter Stegen sangat tenang dalam mengontrol bola yang masi berada di kaki nya dan bisa mengecoh penyerang Klub berjuluk Azulones tersebut. Sedikit nya pemain belakang Barca karena terlalu fokus untuk menyerang membuat gawang Kiper berkebangsaan Jerman tersebut selalu berada dalam bahaya pada 20 menit babak pertama. Luis Suarez dkk pun banyak mendapatkan peluang pada babak pertama ini, namun cerdik nya anak asuh Pelatih Cosmin Contra dalam membuat jebakan Offside selalu menggagalkan usaha Barcelona yang menerapkan pola permainan dengan umpan umpan terobosan. Satu menit sebelum babak pertama habis, Luis Suarez berhasil memasukan bola setelah mendapatkan umpan dari tendangan bebas Messi berhasil di tuntaskan oleh pemain berkebangsaan Uruguay tersebut, namun sayang hakim garis sudah mengangkat bendera nya terlebih dahulu karena Suarez sudah berada dalam posisi offside. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Saat babak kedua di mulai, Blaugrana langsung tancap gas melancarkan serangan nya, sama seperti saat babak pertama dimana semua serangan yang di lancarkan Messi dkk harus tertahan oleh lini belakang dan kiper Getafe. Tak kehabisan akal, Ernesto Valverde langsung memasukan dua pemain andalan nya yakni sang Kapten Andres Iniesta dan Ousmane Dembele, untuk membantu kedua mesin gol Barca Lionel Messi dan Suarez  untuk mencatatkan nama mereka di papan skor. Tapi semua upaya yang di lakukan ternyata masih belum cukup untuk menggoyahkan pertahanan Getafe, bahkan ketika Messi Dkk gagal mengsukseskan gol mereka ke gawang getafe, Jordi Alba dan pemain belakang lain nya yang harus bersiap siap menerima serangan balik cepat dari Getafe. Azulones yang menerapkan permainan bertahan dan serang balik cepat, mampu membuat lini belakang Barcelona kerepotan. Persaingan yang lebih banyak di lini tengah tak bisa menghasilkan apapun, sehingga sampai pada menit ke-90 tak ada 1 pun yang sanggup memecahkan kebuntuan. Skor 0-0 pun berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang nya, dengan hasil imbang ini Barcelona tetap bertahan di puncak klasmen La Liga dengan 59 poin.  Piala Dunia 2018 (erc 12/02/18)