Piala Dunia 2018 – Tottenham Semakin Dekat Untuk Masuk 4 Besar Setelah Menumbangkan Manchester United

Piala Dunia 2018 – Laga akbar berlangsung semalam antara dua klub besar, Tottenham Hotspur yang menjamu Manchester United di Stadion Wembley. Tottenham yang sedang berusaha untuk masuk dalam 4 besar klasemen Liga Inggris berusaha mati matian untuk menang. Unik nya pertandingan baru saja di mulai sebelas detik Tottenham sudah bisa unggul 1-0 dari serangan cepat mereka yang mampu di tuntaskan dengan baik oleh Christian Eriksen. Penguasaan bola yang seimbang menjadikan pertandingan ini sangat sengit, namun sayang pada menit ke 28 Phil Jones membuat sebuah blunder sehingga harus membuat gawang yang dikawal oleh kiper David De Gea harus kebobolan kembali, skor 0-2 pun berakhir paruh waktu babak pertama habis.

Babak kedua pun di lanjutkan kembali dengan penguasaan bola yang seimbang,merasa di atas angin Spurs terus berusaha menambah pundi pundi gol nya, melihat itu The Special One tak mau kehilangan inisiatif nya mengganti dua pemain mereka sekaligus untuk menambah kekuatan serang mereka, Paul Pogba dan Jesse Lingard di tarik lalu di tukarkan dengan Marouane Fellaini dan Juan Mata. berselang tujuh menit kemudian Mourinho menarik Fellaini kembali dan ditukarkan dengan Ander Herrera.

Absen nya Zlatan Ibrahimovic karena cedera menjadi kurang nya daya serang The Red Devils, Manchester United yang hanya mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan sangat sulit untuk menerobos pertahanan Spurs terlihat dari pembukuan tendangan pencobaan yang dilakukan oleh kubu Setan Merah dan hanya tiga tendangan yang tepat sasaran. Tentu saja, ini sangat berbeda jauh di bandingkan dengan Tottenham yang mempunyai total pencobaan peluang sembilan belas kali yang menghasilkan emam ancaman berbahaya dan menurun nya tempo permainan United sangat terlihat ketika di lini tengah mereka selalu kehilangan penguasaan bola.

Tapi Jose Mourinho mengatakan bahwa anak anak nya telah bermain dengan sangat baik, dimana pelatih berkebangsaan Portugal tersebut memuji pemain baru mereka yang di dapat dari Arsenal, yakni Alexis Sanchez sebab mantan pelatih yang pernah mengasuh Real Madrid tersebut menyampaikan bahwa Sanchez telah mengeluarkan segala performa impresif dalam sepanjang pertandingan berlangsung.

“Sanchez sudah bermain sangat baik, hanya saja keberuntungan tidak berpihak kepada kami sehingga membuat pertandingan tadi kurang berjalan sesuai harapan kami” ucap pelatih yang dijuluki The Special One itu.

Namun kritikan pedas datang dari mantan pemain United Rio Ferdinand, orang pertama yang di kritik Rio adalah Romelu Lukaku bahwa pemain legenda Setan Merah tersebut melontarkan sebuah perbandingan antara penampilan Lukaku dengan Harry Kane.

“Saya tahu mengapa Harry Kane dijuluki striker terbaik di kompetisi ini dan tertajam di benua Eropa, sebab saat Kane menguasai bola maka dia akan memberikan sebuah kesulitan terbesar kepada para pemain bertahan lawan. Selain itu, Kane juga mempunyai kebugaran fisik cukup kuat sehingga membuat para pemain lawan akan berusaha menghadang pergerakan sang pemain. Oleh sebab itu, Kane mempunyai jelas terlihat.” Ucap mantan bek Manchester United itu.

Saat ini Manchester United tetap berada di urutan ke 2 klasmen sementara dengan 53 poin terpaut 15 poin dari pemimpin klasmen sementara Manchester City. Dan Tottenham tetap berada pada urutan ke 5 terpaut 2 poin dari Liverpool dan 5 poin dari United.  Piala Dunia 2018 (Erc /01/02/2018)